alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran Pembangunan Call Centre Parepare Tahap Dua Rp5 Miliar

Darwiaty Dalle
Anggaran Pembangunan Call Centre Parepare Tahap Dua Rp5 Miliar
Pembangunan Call Centre 112 Terpadu di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare, akan memasuki tahap kedua di tahun 2019. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali akan melanjutkan pembangunan gedung Call Centre 112 Terpadu (CC112T) di tahun 2019 ini. Anggaran pembangunan tahap kedua ini mencapai kurang lebih Rp5 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, anggaran tersebut berasal dari Dana Intensif Daerah (DID) 2018 kurang lebih Rp28 miliar.

"Akan diajukan ulang pada perubahan mendatang. Karena sesuai perhitungan konsultan dan perencana kegiatan, anggaran yang sebelumnya disiapkan tidak mencukupi," ungkapnya, Jumat (14/06/2019).



Dia mengatakan, DID yang diterima Pemkot Parepare di tahun lalu kurang lebih Rp14 miliar.

Anggaran tersebut diantaranya diakui disiapkan untuk kelanjutan pembangunan CC112T, termasuk penambahan bangunan pada Pasar Semi Modern Lakessi.

Sekadar diketahui, anggaran pembangunan CC112T tahap awal di 2018 lalu menghabiskan sedikitnya Rp3,8 miliar.

Dengan penambahan anggaran Rp5 miliar di tahap kedua ini, Samsuddin memastikan pembangunan CC112T rampung dan dapat beroperasi di tahun 2019 ini.
 
Sementara itu, PPK pembangunan CC112T, Sukriadi mengatakan, estimasi awal pembangunan CC112T pada saat perencanaan diperkirakan menelan anggaran hingga Rp10 miliar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads