alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Inovasi Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Internasional PBB

Muhammad Subhan
Inovasi Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Internasional PBB
Inovasi Kelas Perahu Pemkab Pangkep raih penghargaan internasional dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

PANGKEP - Setelah inovasi Kelas Perahu yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mengantar Bupati Syamsuddin A Hamid meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari KORAN SINDO di tahun 2018, saat ini program bidang pendidikan itu meraih penghargaan internasional.

Pemkab Pangkep diundang oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menerima penghargaan di Republik Azarbaijan, pada 22 Juni pekan depan. (Baca juga: Kelas Perahu Antar Bupati Pangkep Jadi Kepala Daerah Inovatif)

"Kami akan berangkat bersama 3 orang dari Sulsel untuk menerima penghargaan tersebut," ungkap Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, Jumat (14/06/2019).



Saat ini kata dia, dokumen administrasi keberangkatannya telah diurus.

Untuk diketahui, inovasi Kelas Perahu ini menjadi fenomenal di Kabupaten Pangkep karena memberi kesempatan kepada para warga wajib belajar di wilayah kepulauan untuk mendapatkan pendidikan meski secara non formal.

Syahban mengatakan inovasi ini mengantar hingga Pangkep masuk dalam 20 inovasi kelas dunia. (Baca juga: Kelas Perahu, Jembatani Anak Pulau Raih Pendidikan)

Sementara itu, Kepala Balitbangda Kabupaten Pangkep, Risnawaty Sakkirang mengaku Pemkab Pangkep masih memiliki inovasi lainnya di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami harap inovasi lainnya juga dapat mengangkat nama daerah ke tingkat nasional hingga internasional. Seperti yang dilakukan inovasi Kelas Perahu yang sudah mencapai penghargaan tingkat nasional," tuturnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads