Pemkot Palopo Terima Bantuan Ratusan APD Atasi Covid-19

Kamis, 16 April 2020 - 19:51 WIB
loading...
Pemkot Palopo Terima Bantuan Ratusan APD Atasi Covid-19
Wali Kota Palopo, Judas Amir. Pemkot Palopo menerima bantuan APD dari Bank BRI. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank BRI Cabang Palopo berupa alat pelindung diri (APD).

Penyerahan APD dilakukan oleh pimpinan Cabang BRI Kota Palopo, Doddi Sumahardi, diterima langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, secara simbolis di ruang kerjanya.

Pada penyerahan tersebut, Judas Amir, menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Kota Palopo atas bantuan APD tersebut, di mana nantinya akan digunakan oleh para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan keprihatinan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Indonesia. Di mana, mereka dokter dan perawat juga menjadi korban keganasan virus corona ini.

"Sehingga dengan bantuan APD tentu sangat membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19," katanya.

"Kita harapkan di Kota Palopo tidak terjadi hal yang serupa, semoga dalam penanganan pasien tenaga medis tetap dalam koridor penanganan, termasuk menggunakan APD yang standar WHO," tambahnya.

Sementara itu, Doddi Sumahardi, pada penyerahan tersebut berharap apa yang diberikan bisa meringankan beban para tenaga medis dalam melaksanakan penanganan di rumah sakit.

"Apa yang kami berikan ini sebagai partisipasi dan bentuk kepedulian BRI Palopo pada penanganan Covid-19. Khususnya kepada para tenaga medis yang kontak langsung saat ada penanganan pasien," katanya.

APD yang diserahkan, diterima langsung oleh Wali Kota sebanyak 100 set baju pelindung diri dan 100 set pelindung muka yang khusus diberikan kepada tenaga medis.

Usai penyerahan simbolis pihak BRI Palopo juga akan menyerahkan langsung APD tersebut kepada Pihak RSUD Sawerigading Palopo di Rampoang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)