alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPRD Pangkep Akan Sampaikan Kesiapannya Maju di Pilkada

Muhammad Subhan
Ketua DPRD Pangkep Akan Sampaikan Kesiapannya Maju di Pilkada
Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep mulai mencuat. Seperti Ketua Harian DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PANGKEP - Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep mulai mencuat. Seperti Ketua Harian DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dan politisi asal Partai PAN, Umar Muhammad.

Selain itu, ada juga nama Ketua Partai NasDem Pangkep, Muhammad Yusran Lologau yang mulai diperbincang bakal mau pada Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Pangkep 2020 mendatang.

Kemudian ada nama mantan Wakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf, ipar Gubernur Sulsel, Taufik Fachruddin yang saat ini menjabat sebagai Direktur Peruda Sulsel.



Lalu ada nama Ketua Apindo Makassar, Muammar Muhayyang, Ketua IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis.

Saat dihubungi, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Pangkep, Andi Ilham mengatakan dirinya saat ini masih fokus menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Pangkep.

Akan tetapi dia tak menampik adanya wacana dirinya bakal ikut berkontestasi nantinya.

"Sekarang masih fokus di pekerjaan. Insya Allah akan dikabari kalau sudah mulai bergerak terstruktur," ujarnya, Jumat (14/06/2019).

Jika ingin maju, Andi Ilham sudah ditopang dengan hasil perolehan kursi partai Golkar di DPRD Pangkep sebanyak delapan kursi. Sama halnya dengan Ketua Partai NasDem Pangkep, Muhammad Yusran Lologau.
Ketua DPD KNPI Pangkep itu juga memiliki modal delapan kursi partai NasDem di DPRD Pangkep hasil Pemilu 2019 baru-baru ini. Yusran Lologau memang jauh sebelumnya disebut-sebut bakal mencalonkan di Pilkada Pangkep, sejak dua tahun lalu.

Sementara politisi PAN, Umar Muhammad tak kalah percaya diri. Penasehat organisasi Gerakan Pemuda Tani (Gempita) ini mengungkapkan seluruh persiapannya untuk bertarung dalam pilkada hampir rampung.

"Sudah siap. Tapi belum waktunya dipublikasikan semua," singkatnya.

Dari pantauan SINDOnews, sejumlah spanduk atau baliho bergambar tokoh yang disebut bakal maju sudah terpajang disejumlah titik di Pangkep, sebut saja Ketua Apindo Makassar, Muammar Muhayyang dan Ketua IKA Smansa yang juga pejabat di Dirjen Pajak, Adnan Muis.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook