alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didukung Gubernur, Amran Segera Hadirkan Air Layak Minum di Wajo

M Reza Pahlevi
Didukung Gubernur, Amran Segera Hadirkan Air Layak Minum di Wajo
Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau langsung teknologi pengolaan air bersih layak minum di perusahaan Fluedtec Jerman. Foto: Istimewa

WAJO - Keinginan Bupati Wajo untuk menghadirkan teknologi pengolahan air bersih tercanggih untuk masyarakat Wajo akan segera terwujud.

Mendukung penuh keingin itu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bahkan mendampingi BUpati Wajo, Amran Mahmud melakukan peninjauan langsung sarana pengelolaan air bersih di Jerman, Sabtu (15/06/2019)

"Tekhnologi tersebut sudah bisa menghasilkan air bersih untuk langsung dikonsumsi masyarakat Jerman. Diharapkan, air yang langsung dikonsumsi tersebut bisa dirasakan pula masyarakat Sulsel, khususnya di Kabupaten Wajo terlebih dahulu," ungkap Amran Mahmud melalui pesan WhatsApp.



Ia mengaku terkesan dengan teknologi pengolahan air yang dibangun oleh Fluidtec di Kampenich, sebuah wilayah di Koln Jerman.

Teknologi tersebut diklaim dapat menghasilkan air langsung minum sebesar 80 liter perdetik itu, perusahaan tersebut sanggup melayani kebutuhan air bersih untuk sekitar 6 ribuan rumah dan 20 ribu penduduk yang ada di area itu.

Dalam peninjauan yang dipandu sendiri oleh owner dan CEO Fluidtech, Jan Peter Kiel, Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo mendapatkan penjelasan tentang proses pengolahan air minum mulai dari air baku sampai dengan lahirnya produk berupa air bersih layak minum.

"Menurut Mr. Jan Peter Kiel, seluruh peralatan yang ada di tempat itu menggunakan teknologi terbaru yang diklaim termodern di Jerman. Selain itu peralatan tersebut Jug terkoneksi dengan jaringan komputer sehingga bisa dipantau dari perangkat elektronik pribadi," jelasnya

Lebih lanjut langkah awal akan dilakukan Bupati Wajo yakni membangun grand desain seperti Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) dalam memenuhi standar layak dan debit air bisa mengalir 24 jam.

Selain itu, seluruh infrastruktur pipa yang ada saat ini akan diganti untuk memenuhi standar air bersih layak minum sampai ke rumah-rumah penduduk.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads