Legislator Parepare Ini Salurkan Bantuan 1.000 Paket Beras

Rabu, 13 Mei 2020 - 17:20 WIB
loading...
Legislator Parepare Ini Salurkan Bantuan 1.000 Paket Beras
Bantuan paket beras dari legislator Parepare siap dibagikan kepada warga terdampak covid-19. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid alias TSM, menggelar bakti sosial dalam upaya meringankan beban warga terdampak virus corona atau covid-19. Dalam kegiatan ini, legislator Parepare ini membagikan 1.000 paket beras, dimana tiap paket berisi beras kemasan delapan kilogram.

Politikus NasDem ini menyampaikan penyaluran 1.000 paket beras ini merupakan bantuan pribadi. Pihaknya ingin berkontribusi membantu meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19 ketimbang sebatas adu debat.

"Sebagai politikus, saya mendukung sepenuhnya upaya yang saat ini dijalankan pemerintah. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Saatnya kita bersatu padu menghadapi sesuai peran kita masing-masing," kata TSM, Rabu (13/5/2020).



"Kami sudah menyiapkan 1.000 paket beras delapan kilogram yang akan dibagi berdasar kepala keluarga (KK) kepada mereka yang tergerus pendapatan ekonominya akibat pandemi di Kota Parepare," kata legislator berlatar belakang pengusaha ini.

Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan metode by name by adress atau berbasis data. "Kita lakukan pola yang tidak menimbulkan kerumunan. Para relawan sudah memiliki data penerima. Jadi distribusi paket beras langsung ditujukan ke masing-masing rumah penerima," ujar TSM.

Pihaknya telah mengumpulkan informasi dari para tim relawan terkait mereka yang benar-benar membutuhkan. "Dengan harapan paket yang kami salurkan bisa diterima tepat pada yang berhak," katanya.

Ke depan, tambah TSM, pihaknya berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu dengan beberapa santunan, bukan hanya saat wabah pandemi ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)