alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kursi Wakil Ketua DPRD Hilang, Demokrat Bulukumba Segera Dievaluasi

Eky Hendrawan
Kursi Wakil Ketua DPRD Hilang, Demokrat Bulukumba Segera Dievaluasi
DPD Demokrat Sulsel memastikan mengevaluasi seluruh DPC termasuk Demokrat Bulukumba yang dinakhodai Murniyati Makking. Foto : Ilustrasi/Istimewa

BULUKUMBA - DPD Demokrat Sulsel memastikan mengevaluasi seluruh DPC termasuk Demokrat Bulukumba yang dinakhodai Murniyati Makking.

"Akan ada forum evaluasi secara menyeluruh yang kita lakukan untuk semua DPC termasuk Demokrat Bulukumba," tegas Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Demokrat Sulsel, Selle Ks Dalle kepada SINDOnews, Sabtu (15/06/2019).

Baca Juga : Pileg Terburuk untuk Partai Demokrat, Kursi Wakil Ketua DPRD Hilang
 
Meski demikian, Selle mengaku mengapresiasi kinerja kader Demokrat di Bulukumba meski perolehan kursi di Pileg 2019 menurun drastis. Ia menilai jika dinamika dan beberapa faktor lainnya di Pileg 2019 memberikan pengaruh pada hasil akhir Demokrat.



"Tetap kita apresiasi kerja-kerja teman di Bulukumba meskipun drastis penurunan perolehan kursi PD. Sangat bisa dipahami mengingat dinamika Pileg baru-baru ini sangat berpengaruh pada hasil akhir kontestasi Pileg," ujarnya.

Diketahui, Pileg 2019 Kabupaten Bulukumba menjadi pesta demokrasi lima tahun terburuk untuk Partai Demokrat, besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain perolehan kursi dewan menyusut, Demokrat bahkan kehilangan posisi kursi Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Data SINDOnews, partai yang ditunggangi Murniaty Makking tersebut hanya mampu meloloskan dua wakil di DPRD. Padahal diperiode 2014 lalu, Demokrat mampu mengamankan satu fraksi dengan perolehan empat kursi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads