alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Scolani Puji Semangat Messi Ingin Beri Gelar untuk Argentina

Agus Nyomba
Scolani Puji Semangat Messi Ingin Beri Gelar untuk Argentina
Kapten Argentina Lionel Messi akan kembali tampil di Copa Amerika tahun ini. Foto: Istimewa

BRASILIA - Pelatih Kepala Argentina Lionel Scaloni memuji semangan kapten timnya yakni Lionel Messi, yang kembali membela timnas pada ajang Copa America di Brasil.

Ia mengaku, antusias pencetak terbanyak timnas Argentina tersebut sangat tinggi untuk memberikan trofi kepada La Albiceleste julukan timnas Argentina.

"Saya ingin menekankan antusiasmenya (Lionel Messi)untuk bermain. Dia dilahirkan untuk bermain sepakbola, dia dilahirkan untuk menang," kata Scaloni jelang laga melawan Kolombia di laga pembuka.



"Kami terkesan dengan antusiasmenya dan fakta bahwa ia berbagi keinginan untuk menang bersama kami membuat kami sangat bahagia," lanjut pelatih ini.

La Albiceleste julukan Argentina, sebelumnya kalah dari Chili pada 2015 dan 2016, juga tersingkir dari Piala Dunia di babak 16 besar di tangan Prancis tahun lalu.

Raihan Argentina ini menyebabkan kepergian Jorge Sampaoli dari kursi pelatih dan surat Lionel Messi untuk pensiun di laga internasional.

Raksasa Amerika Selatan belum pernah memenangkan turnamen internasional besar sejak mengangkat Copa America pada tahun 1993.

"Tim ini mencapai dua final Copa America, penting untuk memikirkannya dan mengetahui bahwa sangat sulit untuk mencapai sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit," katanya.

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan baik," jelasnya.

Rekan setim Messi di Argentina Nicolas Tagliafico mengatakan.

"Saya cukup beruntung memiliki tim yang sama dengan Messi sebelumnya dan keinginannya adalah yang paling mengesankan saya," katanya.

"Dia terus ingin kembali dan terus berusaha, itu luar biasa. Sama seperti dia di Piala Dunia, dia tenang, santai dan memiliki keinginan yang sama seperti sebelumnya," tukas pemain ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads