alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wisuda 2.967 Mahasiswa, Rektor UMI: Mereka Siap Bekerja

Luqman Zainuddin
Wisuda 2.967 Mahasiswa, Rektor UMI: Mereka Siap Bekerja
Rektor UMI saat mewisuda sekitar 2.957 Mahasiswa di Takhrij Thalabat atau wisuda periode pertama tahun 2019 di Hotel Four Point by Sheraton, jalan Andi Djemma. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Universitas Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Takhrij Thalabat atau wisuda periode pertama tahun 2019 di Hotel Four Point by Sheraton, jalan Andi Djemma, Sabtu (15/6/2019). Ada 2.967 mahasiswa yang diluluskan UMI pada wisuda kali ini.

Sedianya, wisuda periode pertama bakal berlangsung selama tiga hari hingga Senin (17/5/2019) mendatang. Pada wisuda hari pertama, ada 1.082 mahasiswa yang diwisuda. Mereka terbagi di 16 program studi Sarjana dan pasca sarjana, serta profesi.

Sedangkan, pada hari ke dua, sedianya akan diikuti oleh 1.087 mahasiswa dari 7 program sarjana dan 2 program profesi. Pada hari terakhir, ada 807 mahasiwa yang akan diwisuda. Mereka tersebar di 3 program profesi dan 7 program studi sarjana.



Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan, bahwa orang-orang yang dilahirkan UMI adalah individu yang siap bertanggungjawab atas keilmuannya kepada masyarakat.

"Mereka siap bekerja di masyarakat. Sebelum menjadi alumni, mahasiswa UMI telah dibekali dengan keilmuan mulai dari pendidikan akademik hingga spiritual lewat pencerahan Qalbu pesantren Padang Lampe," ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI ini dalam keterangannya.

Menurut Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDikti Wilayah IX Munawir Razak, menyampaikan sejumlah keunggulan UMI di hadapan orang tua peserta wisuda. Salah satunya, mengenai akreditasi kampus.

"UMI adalah PTS pertama di luar pulau Jawa meraih akreditasi A, sekaligus menjadi PTS terfavorit di Indonesia bagian timur. Ini menjadi tantangan bagi UMI, untuk menghasilkan alumni yang teruji secara kualitas di kemudian hari," tutur Munawir.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook