alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selain Bantuan Hukum, AAI Makassar Diminta Redam Efek Negatif Pilpres

Luqman Zainuddin
Selain Bantuan Hukum, AAI Makassar Diminta Redam Efek Negatif Pilpres
Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Muhammad Ismak saat mengukuhkan pengurus DPC AAI DPC kota Makassar. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Muhammad Ismak mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat AAI kota Makassar periode 2019-2024, Sabtu (15/6/2019) di hotel Novotel Jalan Chairil Anwar Makassar.

Ismak dalam sambutannya usai melantik berharap, pengurus DPC AAI Kota Makassar bisa mengemban amanah sesuai yang diharapkan selama lima tahun ke depan. Selain memberikan bantuan hukum, Ismak meminta pengurus bisa memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.

"Karena, profesi ini bukan hanya untuk kita sendiri. Kita juga memiliki fungsi sosial, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melakukan diskusi demokrasi harus diberikan kepada masyarakat," kata Ismak dalam sambutannya.



Hal itu kata Ismak diperlukan karena menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 membuat masyarakat terpecah belah.

"Dampak Pilpres, masyarakat terbelah menjadi 01 dan 02. Kita harus turun agar ke depan tidak lagi terbelah, memberikan pendidikan demokrasi. Memang, itu tugas pemerintah, tapi kita sebagai advokat bisa berkontribusi terhadap perkembangan demokrasi, di samping memberikan bantuan hukum," harap Ismak.

Ismak menyebut, pengurus DPC AAI kota Makassar salah satu yang terbesar dari beberapa cabang di Indonesia. Sehingga, ia percaya DPC AAI kota Makassar akan memberikan efek yang besar.

Adapun DPC AAI kota Makasar periode 2019 - 2024 diketuai oleh Hasman Usman.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads