alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar dan Demokrat Sebut 3 Kader Menguat Maju Pilwalkot Makassar

Luqman Zainuddin
Golkar dan Demokrat Sebut 3 Kader Menguat Maju Pilwalkot Makassar
Dua partai besar di Makassar sudah menyiapkan 3 kader mereka untuk maju bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid menyebut sudah ada tiga nama kadernya yang menguat maju bertarung pada Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Mereka kata Kadir yakni ketua DPD II Golkar Sulsel, Farouk M Betta, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Syamsu Rizal MI yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019. Terakhir, adalah bendahara DPD I Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah.

"Rudal (Rusdin Abdullah), Ical (Syamsu Rizal), dan Aru (Farouk). Itu internal kita yang mau maju di Pilwalkot," ujar Kadir Halid saat ditemui di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.



Soal siapa yang pasti maju dan mendapat rekomendasi, Kadir belum bisa memastikan. Apalagi, tahapan Pilwalkot memang masih lama. Di sisi lain, Golkar juga masih akan melakukan sejumlah kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe juga menyebut sudah ada tiga nama kadernya yang menguat untuk didorong. Hal itu dia ungkap saat menggelar jumpa pers di sekretariat partai jalan Mira Seruni, Sabtu (15/6/2019).

"Di Makassar, kita punya instrumen, muda mudi Demokrat, jadi itu remaja ke atas, yang rajin berkumpul diskusi, sudah ditugaskan lakukan seleksi, tokoh yang layak, baik eksternal maupun internal. Ada tiga nama, yang belum saya buka amplopnya," aku Ni'matullah.

Menurut Ni'matullah, Demokrat punya keinginan besar untuk mendorong kader di Pilwalkot Makassar. Apalagi, Demokrat meraih 6 kursi DPRD kota Makassar untuk periode 2019-2024.

"Kita hanya kalah suara dari Nasdem (untuk kursi ketua DPRD). Kita besar keinginan untuk tetap mendorong kader. Nanti kita lihat situasi lapangan, apakah kita paksa 01 (Wali Kota) atau cukup 02 (Wakil Wali Kota) saja," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook