Wali Kota Palopo Minta BST Dibagi Habis Sebelum Malam Lebaran

Rabu, 13 Mei 2020 - 16:40 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Minta BST Dibagi Habis Sebelum Malam Lebaran
Koordinator Penyaluran Dana BST melakukan pertemuan dengan Wali Kota Palopo, terkait rencana penyaluran dana BST di rujab Saokotae, Rabu (13/5/2020). Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo, Judas Amir, meminta pihak penyalur bantuan sosial tunai (BST) yang ditunjuk pemerintah pusat agar bekerja cepat. Itu dia sampaikan saat bertemu koordinator penyaluran dana BST di rujab Saokotae, Rabu (13/5/2020).

Judas Amir meminta, pembagian BST ini selesai sebelum malam lebaran . Ini dimaksud agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk keperluan makanan selama bulan puasa.

"Sebagai pemerintah di daerah kami berharap, dana BST ini segera disalurkan dan bisa selesai sebelum malam lebaran agar masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan dan tidak kesulitan di akhir Ramadhan tahun ini," ujarnya, Selasa (13/5/2020).



Dalam kesempatan itu, Judas juga mengingatkan agar pembagian BST memperhatikan protokol COVID-19 , yakni dengan melaksanakan social distancing atau menjaga jarak.

"Protokol COVID-19 tetap harus diperhatikan, jaga jarak dan gunakan masker. Jika perlu, yang tidak tidak menggunakan masker jangan dilayani, ini untuk kepentingan bersama agar kasus COVID-19 di Kota Palopo tidak bertambah lagi," katanya.

Wali Kota Palopo juga menyampaikan, hal yang perlu dipahami oleh masyarakat bahwa, untuk dana BST ini yang menyalurkannya dari Kementerian Sosial dan Kantor Pos. Di Kota Palopo, telah terjadwal untuk pembagiannya yang akan dilakukan oleh Kantor Pos di setiap kecamatan.

Koordinator penyaluran BST , Sahrul mengatakan, penyaluran BST ini telah sesuai dengan data dari Kementerian Sosial yang masuk ke Kantor Pos dan juga dari Dinas Sosial, yang nantinya akan disalurkan di setiap kecamatan dan kelurahan.

"Untuk Kota Palopo sebanyak 7.186 KPM yang akan menerima dan setiap KPM itu akan mendapatkan Rp600 ribu perbulan dan akan disalurkan selama 3 bulan," ujarnya.



Sahrul juga mengatakan, untuk penyaluran pertama akan dilakukanpada hari Jumat di Kecamatan Wara.

"Kami telah membuat jadwal untuk setiap kecamatan agar tidak terjadi penumpukan dan pihak Kantor Pos juga akan memberikan undangan kepada kelurahan untuk dibagikan kepada setiap penerima manfaat," ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)