alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akhiri Kekisruhan dengan Pemkab, Raja Gowa Cabut Laporan di Mabes

Herni Amir
Akhiri Kekisruhan dengan Pemkab, Raja Gowa Cabut Laporan di Mabes
Pihak kerajaan Gowa mencabut laporan di Mabes Polri terkait dugaan pembobolan dan pengrusakan di Rumah Kerajaan Balla Lompoa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Pelaksana Tugas (Plt) Raja Gowa Andi Kumala Idjo, akhirnya mencabut laporan kasus dugaan pembobolan dan pengrusakan di Museum Balla Lompoa.

Andi Kumala mengatakan, pencabutan laporan tersebut dilakukan pada Kamis 13 Juni 2019 kemarin. Sebanyak tiga utusan dikirim ke Mabes Polri. Ini dilakukan agar bisa

Laporannya sendiri diketahui pertanggal 8 September 2016 atas kejadian perusakan Istana Kerajaan Gowa. Dua buah brangkas saat itu ditemukan dalam keadaan rusak.



"Iya betul sudah dicabut. Kami mengirim utusan ke Mabes Polri untuk mencabut laporan itu," katanya.

Menurut Andi Kumala, pencabutan laporan tersebut dilakukan sebagai upaya merajut kembali silaturahmi dan mengakhiri sengketa yang pernah terjadi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Andi Kumala juga menyebut, pencabutan laporan tersebut diharapkan bisa mengakhiri kekisruhan serta garis polisi yang telah tiga tahun terpasang di Istana bisa dilepas.

"Dia berharap budaya di Kabupaten Gowa bisa terus berjalan dan dilestarikan, agar Gowa bisa lebih baik lagi ke depan," katanya.

"Ke depan kita berharap antara pihak kerajaan dan Pemkab Gowa bisa bersinergi. Apalagi Pemkab Gowa adalah pembina kita," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads