Dosen Fakultas Sastra UMI Jadi Peserta Wisuda Terbaik di UNM

Kamis, 17 Desember 2020 - 19:13 WIB
loading...
Dosen Fakultas Sastra UMI Jadi Peserta Wisuda Terbaik di UNM
Dosen Fakultas Satra UMI jadi wisudawan terbaik di UNM. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dosen Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) atas nama Dr Salmayati, menjadi wisudawan terbaik dalam wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (17/12/2020).

Salmayati menjadi yang terbaik untuk Program Doktor pada Program Pascasarjana UNM . Itu dibacakan saat pagelaran prosesi sakral kampus orange tersebut dilakukan. Salmayati resmi dikukuhkan sebagai Doktor saat promosi doktor, Selasa (13/10/2020) lalu.

Saat berkuliah di Program Pascasarjana UNM, Salmayati mengambil tema untuk kebutuhan penelitian disertasi terkait dengan ‘Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Indonesia Dalam Wacana Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muslim Indonesia ’.



Salmayati mengungkapkan, apa yang dicapainya saat ini berkat doa dan support banyak orang-orang terdekat, juga mitra dan kolega di UMI , serta dosen dan pembimbing selama menjalani kuliah program doktor.

“Namun dengan keyakinan dan keikhlasan menjalani Program S3 segala rintangan/tantangan dapat teratasi berkat Redho Allah SWT. Di samping itu, motivasi dan dukungan ,baik moril maupun materil dari keluarga khususnya suami tercinta, dan doa para dosen Fakultas sasta UMI ,” ungkap Salmayati.

Salmayati tidak menyangka jika dirinya menjadi wisudawan yang terbaik untuk program Doktor Pascasarjana UNM di wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor periode Desember 2020.

“Alhamdulillah suatu kesyukuran bagi saya telah memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik Program S3 2020 UNM yang sama sekali tidak terlintas dalam benak saya sebagaimana usia saya disertai dengan penuh kesibukan sebagai nenek dari beberapa cucu dan juga sebagai ibu rumah tangga,” tuturnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Salmayati berhasil mencapai IPK dengan nilai yang sangat tinggi yakni 3.93 dengan masa studi lima tahun dua bulan.



Diketahui, saat menjalani ujian promosi doktor beberapa waktu lalu, Salmayati diuji oleh Prof Johar Amir selaku Promotor, Prof Hamsu Abdul Gani dan Dr Salam selaku co promotor.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)