alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nyaris Tabrakan, Pengemudi Ojol Bentrok Dengan Warga Adhiyaksa Baru

Faisal Mustafa
Nyaris Tabrakan, Pengemudi Ojol Bentrok Dengan Warga Adhiyaksa Baru
Suasana bentrok yang terjadi di Jalan Abdullah Dg Sirua antara pengemudi ojek online dengan warga di Jalan Adhyaksa Baru. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sejumlah pengemudi ojek online Grab, terlibat bentrok dengan warga Perumahan CP The Residence Jalan Adhiyaksa Baru, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (15/6) Sekitar Pukul 23.15 Wita. Yang dipicu salah paham berkendara hingga nyaris bertabrakan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko mengatakan, dari keterangan RN (22) yang juga salah satu pihak berselisih paham itu sedang melaju dengan sepeda motornya dari arah Traffic Ligh (hijau) menuju ke arah Timur Jalan Abdullah Dg Sirua.

Tiba-tiba pengendara Ojol Grab muncul dari arah Timur Traffic Ligh Jalan Abdullah Dg. Sirua hendak menuju ke arah Barat sehingga keduanya nyaris bertabrakan.



"Si pengemudi Grab ini bilang, Pelan-pelan kau tidak kenal saya, lalu di jawab oleh RN, kamu yang salah melanggar Lampu merah. Saat itu Si RN, ini memutar ke Arah Jalan Adhyaksa Baru Lr 1, dan berkumpul bersama teman-temannya," ujar Indraatmoko saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2019).

Tiba-tiba sekitar 20 orang dari Komunitas Ojol Grab menyerang RN dan teman-temannya menggunakan batu, busur, dan Parang. Kondisi tersebut membuat RN dan Teman-temannya berhamburan lari Perumahan CP The Residence yang letaknya persis di samping Kampus STIMIK Handayani.

Para pengemudi Ojol ini terus mengejar hingga ke dalam perumahan, dan merusak kaca depan Pos Security.

"Dari keterangan saksi So (24), salah satu rekan RN ketika Kawanan pengemudi Ojol ini menyerang saat itu dirinya dan kawan-kawannya melakukan perlawanan dan mengejar kembali Komunitas Ojol Grab sampai ke Jalan Abdullah Dg. Sirua," lanjutnya.

Sementara itu dari keterangan YSH (22) salah satu pihak Ojol yang berselisih mengaku ingin mengecek rekannya yang mengalami laka lantas.

Namun saat sampai dipertigaan Jalan Adhyaksa Baru - Jalan Abdullah Dg. Sirua bertemu dengan RN.

"Si Pengemudi Ojol ini mengaku bahwa si RN, melanggar lampu merah, si RN ini bilang kalau dia warga sini. si YSH ini mengaku kalau dia dipukul oleh RN dibagian wajah," kata Indraatmoko.

Tidak lama setelah peristiwa itu tim gabungan dari Polsek Pannakukang, Polrestabes Makassar, serta Patmor Polda Sulsel datang melerai kedua belah pihak, kemudian mengarahkan korban melapor ke Polsek Panakukkang untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Pannakukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, saat upaya kondusifitas lokasi ada puluhan pengemudi grab yang merasa tidak terima, kembali ke lokasi tabrakan. Saat itu, mereka diduga berniat menyerang warga.

Tak lama, warga Adhyaksa Baru dan segerombolan pengemudi Grab terlibat bentrok. Menurut warga setempat, kejadian itu cukup lama. Mereka saling lempar batu hingga dibubarkan pihak kepolisian.

"Warga melihat (di kubu Grab) ada yang membawa parang dan ingin merusak rumah milik warga," kata Ananda.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook