alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berenang Satu Malam, Korban Kapal Tenggelam Selamat dari Maut

Muhammad Subhan
Berenang Satu Malam, Korban Kapal Tenggelam Selamat dari Maut
Warga Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, yang menjadi korban tenggelam di perairan NTB pada Rabu (12/06/2019). Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Kapal yang ditumpangi warga Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, tenggelam di perairan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (12/06/2019).

Beruntung korban, masing-masing Sahril, Sukirman, selamat dari maut. Selain mereka, korban selamat lainnya yakni Kepala Desa Poleonro, Irwan dan Imam Desa Poleonro, Adam.

Diduga kapal kayu tersebut tenggelam akibat cuaca buruk. Berangkat dari Sumbawa menuju ke Desa Poleonro, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep.



"Lokasi tenggelamnya pertengahan antara pulau Medang, NTB dan pulau Poleonro, Pangkep," ungkap Kapolsek Liukang Tangaya, AKP Supriyadi, Minggu (16/06/2019).

Dia menjelaskan, peristiwa ini diketahui tiga hari setelah kejadian disebabkan terbatasnya akses komunikasi di lokasi kejadian. Kecamatan Liukang Tangaya merupakan wilayah terluar yang lebih dekat ke Provinsi NTB daripada Sulsel.

Setelah korban berhasil menyelamatkan diri, mereka ditolong warga pulau Sapuka.

"Cuaca buruk sehingga kapalnya tenggelam dan hanyut. Namun mereka empat penumpang ini masih bisa menyelamatkan diri dengan berenang satu hari satu malam," ungkap Supriyadi.

Saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Sumbawa. Akibat kelelahan saat berenang satu hari satu malam.

"Karena kondisi korban lemas saat ditemukan. Sehingga keempatnya langsung dirawat di RS Sumbawa," tambah Supriyadi.

"Kondisi terakhir yang masih di rawat di RS Sumbawa yaitu kepala desa. Sementara ketiga teman lainya sudah sehat dan kembali ke rumah keluarganya di Sumbawa," tutupnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook