alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Pastikan Ada Kerugian Negara Anggaran Dinkes Parepare 2018

Darwiaty Dalle
Polisi Pastikan Ada Kerugian Negara Anggaran Dinkes Parepare 2018
Penyidik memastikan adanya indikasi kerugian negara atas raibnya dana miliaran rupiah anggaran Dinkes Parepare tahun 2018 lalu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PAREPARE - Penyidik Sat Reskrim Polresta Parepare memastikan adanya indikasi kerugian negara atas raibnya dana miliaran rupiah anggaran Dinas Kesehatan (Dinkes) tahun 2018 lalu.

Untuk mengetahui jumlah kerugiaan negara itu, penyidik masih menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel.

"Progresnya, kasus telah kita espose di BPKP. Kita ajukan permintaan perhitungan kerugian dalam kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polresta Parepare, Iptu Asian Sihombing, Minggu (16/06/2019).



Diketahui, kasus ini menyeret nama mantan Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Muh Yamin. (Baca juga: Usut Dugaan Korupsi Dinkes, Polisi Periksa Eks Pejabat Parepare)

Dalam waktu dekat ini, tim BPKP dijadwalkan akan turun melakukan pengecekan lapangan di Parepare. Kemudian dilanjutkan dengan perekapan dokumen.

"Dari hasil cek lapangan itulah nantinya akan diketahui berapa besar kerugian negara dalam kasus ini," lanjut Asian Sihombing.

Setelah BPKP menetapkan jumlah kerugian negara, kasus yang disebut-sebut melibatkan sejumlah mantan pejabat akan digelar di Polda Sulsel.

"Dari hasil gelar itulah, baru bisa kita tetapkan tersangka. Tapi masih berproses. Kita masih terus melakukan pengumpulan data dan keterangan para saksi guna menfaktakan kasus ini secara hukum," kunci Asian Sihombong.

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi dugaan korupsi ini mengemuka pascapetugas Call Centre 112 Terpadu melakukan aski unjuk rasa menuntut uang jasa mereka yang tak kunjung dibayarkan di awal tahun 2019 lalu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads