Penegakan Protokol Kesehatan Jadi Fokus Kepolisian Jelang Nataru

Kamis, 17 Desember 2020 - 23:27 WIB
loading...
Penegakan Protokol Kesehatan Jadi Fokus Kepolisian Jelang Nataru
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Inews.id
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menyiagakan 2.929 dalam perayaan natal dan tahun baru 2021 mendatang. Ribuan personel ini akan tergabung dalam operasi lilin.

Kabid Humas Polda Sulsel , Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan, selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Ribuan personel gabungan ini pula akan berkonsentrasi pada pengawasan protokol kesehatan.

"Karena format operasi lilin tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang ada di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kita Fokuskan edukasi ke masyarakat, untuk menjaga agar tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan ," kata Ibrahim kepada jurnalis saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).



Meski begitu, diakui Ibrahim pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan pengurus gereja, ihwal pengamanan melibatkan anjing pelacak atau K9 serta Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel untuk menjaga situasi tetap steril dari ancaman teror.

"Kita kemarin sarankan untuk ibadah natal dilaksanakan secara virtual. Sejauh ini kita tunggu keputusan pengurus gereja. Kalau memang dilaksanakan secara tatap muka, otomatis protokol kesehatan harus dijaga, tentu kita siapkan juga K9 dan Jibom," ungkap dia.

Secara umum, Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara ini mengatakan, pengawasan pada tempat-tempat berpotensi keramain lebih ditingkatkan. Di Jalan, pusat perbelanjaan, sampai tempat ibadah jadi fokus utama. Semua itu sedang dirapatkan dalam rapat pemantapan internal, nantinya.



"Jadi nanti ada settingan untuk meminimalkan pergerakan orang. Patroli difokuskan untuk jaga dan awasi. Memang diprioritaskan pada lalu lintas, pengalihan arus sementara kita godok, jadwalnya masih dibicarakan semua. Intinya fokus pada tempat yang potensi timbul keramaian," papar Ibrahim.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)