alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati dan Kepala OPD Bulukumba Kompak Tak Hadiri Rapat Paripurna

Eky Hendrawan
Bupati dan Kepala OPD Bulukumba Kompak Tak Hadiri Rapat Paripurna
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto usai menghadiri rapat paripurna penyerahan ranperda di Gedung DPRD Bulukumba, belum lama ini. Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kompak tak menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD, baru-baru ini.

Agenda rapat penyerahan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 itu mendapat sorotan dari sejumlah anggota dewan.

Seperti yang disampaikan legislator asal Partai Golkar, H Amiruddin.
Menurutnya, ketidakhadiran bupati juga membuat sejumlah kepala OPD kompak tak menghadiri rapat paripurna kali ini.



"Sejumlah pimpinan OPD tak hadir, apakah karena pak bupati juga tak hadir jadi kompak sama-sama tidak hadir juga," pungkasnya saat dikonfirmasi ulang, Minggu (16/06/2019).

Informasi yang diperoleh SINDOnews, saat rapat, hanya segelintir kepala OPD yang hadir. Seperti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Plt Direktur RSUD Sultan Daeng Radja, dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Tomy Satria yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, kondisi rapat saat itu memang menjadi perhatian pimpinan DPRD beserta anggota lainnya.

Dia pun berharap kedepan para kepala OPD hadir disetiap rapat bersama legislatif. Apalagi jika menyangkut dengan laporan pertanggungjawaban, sebab OPD merupakan penanggungjawab teknis dari seluruh pembahasan di DPRD.

"Saya kira perhatian ketua DPRD dan anggota DPRD terkait dengan kurang kehadiran kepala OPD pada rapat paripurna perlu mendapat perhatian yang serius," pungkasnya.

"Para kepala OPD harus mengetahui tanggung jawabnya. Artinya jika tidak ada ijin dan urusan yang sangat mendesak maka kewajiban bagi OPD untuk hadir di rapat-rapat DPRD terutama rapat paripurna," harap Tomy Satria.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook