alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Pasar Lakessi Parepare Gunakan DID Rp3 Miliar

Darwiaty Dalle
Pembangunan Pasar Lakessi Parepare Gunakan DID Rp3 Miliar
Spot di area Pasar Lakessi Parepare yang akan dikembangkan di tahun 2019 ini dengan menggunakan DID kurang lebih Rp3 miliar. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun Pasar Sentral Lakessi melalui Dana Insentif Daerah (DID) kurang lebih Rp3 miliar di tahun 2019 ini.

Hal itu dikemukakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Samsuddin Syam.

Dia mengatakan, selain kelanjutan pembangunan gedung Call Centre 112 Terpadu (CC112T), tahun ini pembangunan pasar semi tradisional tersebut juga akan dikembangkan.



"Dinas terkait sudah meyakinkan tim anggaran mampu menyelesaikan pengembangan Lakessi, sehingga ikut dialokasinya tahun ini," sebutnya, Minggu (16/06/2019).

Sekadar diketahui, pengembangan pasar Lakessi merupakan salah satu janji politik Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe pada Pilkada 2018 lalu sebagai upaya agar pasar berlantai empat tersebut tertata rapi dan lebih hidup.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, pengembangan pasar Lakessi nantinya akan menggunakan badan jalan sebagai lokasi penambahan bangunan pasar.

"Akan dialihfungsikan sebagai pasar," katanya.

Meski demikian, akan dibuat jalanan baru berupa jalan setengah melingkar pada lokasi yang sama. Dipastikan tidak mengganggu arus lalu lintas di pasar semi modern tersebut.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook