alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SAR Brimob Bone Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir di Wajo

Supriadi Ibrahim
SAR Brimob Bone Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir di Wajo
Tim SAR Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel dikerahkan ke Kabupaten Wajo, Minggu (16/06/2019), untuk melakukan evakuasi korban banjir. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Satu regu tim Search and Rescue (SAR) Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel dikerahkan ke Kabupaten Wajo, Minggu (16/06/2019), untuk melakukan evakuasi korban banjir.

Menurut Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, berdasarkan infomrasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, ketinggian air di sana semakin meluas dan meningkat. Sehingga dibutuhkan tim evakuasi.

"Hasil koordinasi kami dari pihak BPBD Wajo, debit air di Wajo saat ini tinggi dan meluas, maka dari itu dibutuhkan bantuan personil ke sana untuk melakukan evakuasi," kata kepada SINDOnews, Minggu (16/06/2019).



Ada pun jumlah anggota yang diberangkatan dari Kabupaten Bone sebanyak 10 orang disertai dengan perlangkapan evakuasi, seperti perahu karet dan kendaraan operasional.

Lanjut Nur Ichsan, selain melakukan evakuasi, pihaknya juga akan turut membantu pemerintah setempat dalam mendistribusikan bantuan terhadap korban banjir.

"Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami kepada anggota utamakan keselamatan masing-masing saat melakukan evakuasi," pesannya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook