TOPIK TERPOPULER

Gubernur Ucapan Selamat pada Bupati dan Wali Kota Terpilih di Pilkada

Suwarny Dammar
Gubernur Ucapan Selamat pada Bupati dan Wali Kota Terpilih di Pilkada
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat kepada 12 bupati dan wali kota terpilih berdasarkan hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU).

Gubernur berpesan agar para pemimpin daerah yang dipilih rakyat, dapat bekerja sesuai visi dan misi yang disampaikan kepada masyarakat.



"Wali kota dan bupati terpilih di 12 kabupaten/kota pertama tentu kita ucapkan selamat atas penetapan, tentu amanah ini harus diemban dengan baik, saya kira semua calon wali kota dan bupati waktu menyampikan visi misi itu kan direkam, tinggal bagaimana mereka bekerja di tahun pertama, kedua, ketiga dan seterusnya," kata Nurdin Abdullah kepada sejumlah awak media di rumah jabatannya, Kamis, (17/12/2020).

Baca Juga: Nurdin Abdullah Terima Penghargaan Gubernur Peduli Olahraga

Ia menyebutkan, bekerja sesuai dengan visi misi bagi setiap pemimpin daerah yang terpilih, adalah penting mengingat masyarakat memberikan suara berdasarkan program kerja dari masing-masing kandidat.

"Kenapa ini penting, karena masyarakat mendengar visi, misi dan yakin akan memberi sebuah perubahan ke arah yang lebih baik," sebutnya.

Ia melanjutkan, ke depan para pemimpin daerah yang terpilih harus siap saling berkolaborasi dan bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan.



"Ada banyak hal yang harus kita lakukan tapi kemampuan APBD terbatas, di situlah kehadiran provinsi dibutuhkan, yang harus kita lakukan adalah sinergi dan kolaborasi agar masyarakat kita bisa lebih cepat menikmati hasilnya," ujarnya.

Nurdin menyebutkan, Pilkada yang digelar di masa pandemi merupakan sesuatu yang tidak mudah. Ia mengaku, meski ada kenaikan jumlah kasus pasca Pilkada, ia yakin para pemimpin daerah yang terpilih bisa segera menyelesaikan segala pekerjaan utamanya yang berkaitan dengan persoalan pandemi.

Baca Juga: Rekapitulasi KPU Gowa, Adnan-Kio Buat Dua Rekor Baru di Pilkada se-Sulsel

"Jadi Pilkada di masa pandemi adalah sesuatu yang luar biasa, taruhannya adalah nyawa, namun kita telah berhasil selesaikan, karena kasus positif cukup meningkat, tapi ini bisa terbayar jika seluruh pemimpin yang terpilih bisa segara bergerak melindungi masyarakat kita utamnaya dari Covid-19," katanya.

Ia berpesan khusus kepada seluruh pemimpin daerah terpilih untuk mampu melanjutkan seluruh program kerja yang telah dirintis pemimpin sebelumnya utamanya yang erat kaitannya dengan kepentingan rakyat.

"Pimpinan boleh berganti tetapi wajib menjalankan program, kecuali ada masalah, kalau tidak ada masalah saya kira wajib kita lanjutkan," tutupnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!