alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Tiga Striker yang Disiapkan Hadapi Becamex di Vietnam

Muhaimin
Ini Tiga Striker yang Disiapkan Hadapi Becamex di Vietnam
PSM menyiapkan tiga striker untuk menghadapi Becamex Binh Duong. Lawan Juku Eja di babak semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2019. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - PSM menyiapkan tiga striker untuk menghadapi Becamex Binh Duong. Lawan Juku Eja di babak semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2019. Ketiga juru gedor itu ialah striker asing, Eero Markkanen dan dua penyerang lokal, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Kesemuanya siap diboyong ke Vietnam untuk melakoni leg pertama di kandang Becamex Binh Duong, Stadion Go Dau Stadium (19/06/2019) mendatang.Tim Juku Eja sediri akan berangkat langsung menuju Vietnam Senin(17/06/2019) hari ini.

“Kita akan bawa seluruh striker,” ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic.



Dari tiga penyerang itu, Markkanen dan Guy memiliki peluang yang sama untuk diturunkan sejak menit awal. Lantaran keduanya dalam kondisi 100 persen fit untuk melakoni pertandingan selama 90 menit.

Sedangkan Ferdinand kemungkinan besar bakal berangkat dari bangku cadangan. Darije menyebut The Dragon julukan Ferdinand masih belum bisa dimainkan selama 2x45 menit.

“Ya, semua (tiga striker) fit. Seperti yang kalian ketahui Ferdinand tidak fit untuk bermain 90 menit. Tapi dia fit bermain singkat,” tegasnya.

Dari tiga statistik penyerang ini selama AFC Cup, Markkanen unggul dari Guy dan Ferdinand. Striker timnas Finlandia itu berhasil membukukan 347 menit bermain dari empat laga. Amanah itu dijawabnya dengan sumbangan lima gol dan empat assist.

Disusul Guy dengan 191 menit bermain dari tiga laga dan berhasil mencetak dua gol. Sedang Ferdinand baru diturunkan sekali dengan 13 menit bermain. The Dragon baru menyumbangkan satu gol.

CEO PSM, Munafri Arifuddin berharap timnya bisa meraih hasil yang baik di semifinal zona Asean AFC Cup 2019 ini. Apalagi Juku Eja membawa nama Indonesia di turnamen Asia itu.

“Berharap bisa tampil maksimal, supaya poinnya kita semakin jauh lebih baik. Agar kedepan bukan Cuma dua tim saja (yang ikut AFC), tapi lebih dari itu,” tambahnya.

Usai menghadapi Becamex di Vietnam paga leg pertama, giliran PSM yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada (26/06/2019) mendatang.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads