alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Demokrat Sulsel Belum Susun Agenda Pilkada 2020

Luqman Zainuddin
Partai Demokrat Sulsel Belum Susun Agenda Pilkada 2020
DPD Demokrat Sulsel mengaku belum menyiapkan agenda partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Foto : SINDnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - DPD Demokrat Sulsel mengaku belum menyiapkan agenda partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"KPU masih sibuk urusan di MK, belum ada penyampaian soal tahapan. Kita belum bisa menentukan tahapan, kalau KPU belum menentukan tahapan," ungkap ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe saat ditemui di sekretariat partai Jalan Mirah Seruni.

Walau begitu, kata Ni'matullah, diskusi soal Pilkada tetap ada. Terutama diskusi dengan sejumlah figur bakal calon kepala daerah. Tapi, menurut Ni'matullah, diskusi itu masih sebatas silaturrahmi saja. Belum menjadi hal yang serius.



Ni'matullah meyakinkan, Demokrat tetap memprioritaskan kader pada Pemilihan Daerah (Pilkada) 2020 di 12 kabupaten/kota Sulsel. Kader yang mau maju dan berpotensi, kini sudah diinventarisir.

"Seluruh kabupaten kita persiapkan kader di seluruh kabupaten. Kecuali kader yang tidak mau. Baru kita cari tokoh yang bisa berguna," sambung wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Khusus di Makassar, menurut Ni'matullah, Demokrat punya keinginan besar untuk mendorong kader sendiri. Apalagi, Demokrat meraih 6 kursi DPRD kota Makassar untuk periode 2019 - 2024 nanti.

"Kita hanya kalah suara dari Nasdem, kita besar keinginan untuk tetap mendorong kader. Nanti kita lihat situasi lapangan, apakah kita paksa 01 (Wali Kota) atau cukup 02 (Wakil Wali Kota) saja," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif