alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantai Ekuador, Cavani Sebut Uruguay Siap Bersaing di Copa America

Agus Nyomba
Bantai Ekuador, Cavani Sebut Uruguay Siap Bersaing di Copa America
Penyerang timnas Uruguay Edinson Cavani saat mencetak gol melawan Ekuador di Copa America. Foto: Istimewa

BRASILIA - Penyerang timnas Uruguay Edinson Cavani mengatakan Uruguay siap untuk memperjuangkan kehormatan Copa America hasil positif yang diraih saat melawan Ekuador pada Senin, (17/06/2019).

Cavani dan Luis bintang Bercelona Suarez mencetak gol ketika Uruguay membuka laga Grup C mereka dengan 4-0 terlebih Ekuador hanya 10 pemain di laga itu.

Pemain Ekuador Jose Quintero dikeluarkan dari lapangan, setelah melanggar Nicolas Lodeiro.



"Kami siap bertarung di Copa America," kata Cavani setelah pertandingan, dengan 15 kali juara Uruguay mencari gelar Copa pertama mereka sejak 2011.

"Kami memiliki peluang di babak pertama, kami bisa melakukannya dan memberi kami ketenangan untuk menangani permainan. Itu adalah langkah penting," kata bintang PSG tersebut.

Cavani, yang mencetak gol pertama Copa setelah 11 pertandingan, menambahkan: "Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit. Yang penting adalah bahwa kami memasuki pertandingan dengan konsentrasi maksimum dan kami mencapai itu," jelasnya.

Setelah pemain depan Paris Saint-Germain (PSG) Cavani membuat kedudukan menjadi 2-0 sesuai dengan tanda setengah jam, Suarez melipattigakan keunggulan sebelum jeda setelah Quintero dikeluarkan pada 24 menit.

Suarez - yang absen pada akhir musim Barcelona karena operasi lutut - melakukan konversi di tiang belakang untuk menambah penderitaan di Ekuador.

"Jelas, ini adalah hasil positif karena kami bermain seperti yang kami inginkan," kata Suarez kepada wartawan.

"Tapi kami bermain dengan pemain tambahan di babak pertama. Kami akan bermain turnamen dengan harapan dan keinginan yang sama sebelum hasil hari ini," katanya.

Uruguay selanjutnya akan bertemu tamu Copa America Jepang di Porto Alegre pada hari Kamis.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook