alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bertandang ke Bandung, Pemkab Luwu Belajar Kelola Perpustakaan

Chaeruddin
Bertandang ke Bandung, Pemkab Luwu Belajar Kelola Perpustakaan
Dinas Perpustakaan bersama Tim Penggerak PKK Luwu melakukan studi banding ke Bandung untuk belajar pengelolaan perpustakaan yang ramah anak dan perempuan. Foto: Istimewa

LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu belajar pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Bandung selama beberapa hari. Ini ditandai dengan pelaksanaan studi banding oleh Dinas Perpustakaan bersama Tim Penggerak PKK saat ini.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Luwu, Hasbullah BM, kunjungan mereka untuk belajar dua hal.

"Kami ke Kabupaten Bandung untuk belajar dua hal, yakni, bagaimana meningkatkan peran perempuan dan bagaimana peningkatan minat baca bagi anak melalui pengeloaan perpustkaan ramah anak dan perempuan," ujarnya, Senin, (17/6/2019).



Rombongan studi banding Kabupaten Luwu yang dikuti pula oleh Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim dan Elnita Pakol, diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bandung sekaligus Ketua Literasi Kabupaten se Indonesia, Kurnia Agustina.

Hayarna Hakim mengatakan, dipilihnya Kabupaten Bandung dalam kunjungan dan studi banding kali ini karena perpustakaan ramah anak dan perempuan sudah sangat berkembang di Kabupaten Bandung.

"Banyak hal yang dapat kami petik dalam studi banding ini. Pengembangan perpustakaan ramah anak di Kabupaten Bandung tidak hanya difokuskan didalam gedung saja tetapi area-area umum bisa dimanfaatkan dalam pengembangan perpustakaan ramah anak," katanya.

"Di sini (Bandung) kami juga diperlihatkan kegiatan-kegiatan unggulan termasuk salah satu Desa yang juara pertama dalam lomba nasional perpustakaan desa," tambahnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads