alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas PUPR Luwu Keciprat Rp19 Miliar Bangun Bendung dan Irigasi

Chaeruddin
Dinas PUPR Luwu Keciprat Rp19 Miliar Bangun Bendung dan Irigasi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

BELOPA - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Luwu keciprat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU)  kurang lebih Rp19 miliar dari pemerintah pusat di tahun 2019 ini.

Anggaran puluhan miliar itu akan dikelola Bidang Sumber Daya Air (SDA). Dengan rincian Rp14 miliar dari DAK, dan Rp5 miliar dari DAU.

"DAK ini diperuntukan khusus untuk kegiatan pembangunan bendung dan irigasi yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu tahun ini," aku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo, Senin (17/06/2019)



"Sedangkan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum diperuntukan untuk operasi dan pemeliharaan irigasi dan sungai yang menjadi kewenangan kabupaten," tambahnya.

Kepala Bidang SDA, Hendra H menyampaikan pihaknya akan membangun Bendung di Kecamatan Larompong, Suli Barat dan Walenrang Utara dengan menggunakan anggaran DAK di tahun 2019 ini.

Disamping itu, juga akan dilakukan pembangunan saluran sekunder di beberapa wilayah kecamatan, diantaranya di Kecamatan Bastem, Bua, Bupon, dan Kecamatan Walenrang.

"Seluruh program ini kami targetkan selesai akhir Desember sesuai masa kontrak mereka. Kegiatan melalui dana DAK seluruhnya sudah lelang bahkan beberapa sudah ada pemenang tendernya sehingga kami harapkan sudah bisa terlaksana bulan ini," jelasnya.

Sedangkan pembangunan melalui DAU kata dia sudah on progres.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook