alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Janji Bupati Soal Air Bersih Belum Dinikmati Warga Pulau Sembilan

Irman Bagoseng
Janji Bupati Soal Air Bersih Belum Dinikmati Warga Pulau Sembilan
Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini. Foto: Dok/SINDOnews

SINJAI - Warga di Kecamatan Pulau Sembilan menagih janji Bupati dan Wakil Bupati Sinjai merealisasikan pemenuhan layanan air bersih dan listrik 24 jam.

Kehidupan warga di kecamatan kepulauan ini terkesan jauh dari perhatian pemerintah. Dan hingga kini kondisi pembangunan infrastruktur tidak banyak mengalami perubahan.

"Janji kampanye bupati dan wakil bupati Sinjai terpilih (Andi Seto-Andi Kartini) tak semanis yang diucapkan. Masyarakat Pulau Sembilan masih kesusahan air bersih, begitu pun dengan janjinya yang akan menyalakan lampu PLN selama 24 jam," keluh salah satu warga Desa Pulau Harapan, Zainuddin kepada SINDOnews, Senin (17/06/2019).



"Kemarin pak bupati mengajukan pinjaman ke pemerintah pusat sebanyak Rp200 miliar, kegunaannya katanya untuk meningkatkan infrastruktur. Tapi ironisnya Kecamatan Pulau Sembilan tidak masuk dalam peningkatan infrastruktur," ucap dia melanjutkan.

Sementara itu, salah satu Pengurus HMI Cabang Sinjai, Arfah menilai jika Pemkab Sinjai pandai bersilat lidah. Janji untuk memperbaiki struktur kinerja pemerintahan pun dianggap hanya bualan.

"Jadi kami menilai pak Bupati itu bak tukang obat di pasar tradisional, pasalnya janji untuk memperbaiki kinerja bawahannya tidak dilaksanakan," tuturnya.

"Contohnya, camat dan staf Kecamatan Pulau Sembilan sampai saat ini tidak pernah berkantor. Selain itu, fasilitas kesehatan seperti penambahan dokter puskesmas Pulau Sembilan hingga kini belum terealisasi, dan sama sekali tidak ada progres," pungkas Arfah.

Terpisah, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong saat dikonfirmasi meminta kepada warga Kecamatan Pulau Sembilan untuk bersabar.

Dia mengatakan jika air baku Balantieng sudah difungsikan, maka air bersih akan didistribusikan ke seluruh kecamatan, termasuk ke Kecamatan Pulau Sembilan.

"Inshaa Allah, janji kampanye (Andi Seto-Andi Kartini) akan direalisasikan. Sebab, bulan Oktober nanti, jika air baku Balantieng sudah difungsikan, tentunya distribusi air bersih ke Pulau Sembilan akan direalisasikan," janjinya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook