alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

125 Motor Sampah Disebar di Lorong-lorong Makassar

Syachrul Arsyad
125 Motor Sampah Disebar di Lorong-lorong Makassar
Sebanyak 125 motor sampah bakal dioperasikan di lorong-lorong di Kota Makassar. Motor ini disebar ke tiap kelurahan, utamanya ke tingkat RT. Foto : SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Sebanyak 125 motor sampah bakal dioperasikan di lorong-lorong di Kota Makassar. Motor ini disebar ke tiap kelurahan, utamanya ke tingkat RT.

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan penyebaran angkutan sampah ini untuk memaksimalkan pelayanan kebersihan di wilayah yang dianggap sulit dijangkau.

"Kami bagikan di kecamatan saja. Nanti kecamatan yang atur kelurahan mana yang dikasi," tutur Husni.



Sebelumnya, Pemkot Makassar menambah total 150 armada kendaraan operasional untuk menunjang kinerja di sektor pelayanan kebersihan.

Total 150 kendaraan ini jenisnya berbeda-beda yang disebar di setiap kecamatan. Dengan rincian, 125 unit motor sampah, 10 mobil dump truck, dan 15 lainnya berupa motor pemadam kebakaran (damkar).

"Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman-teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran," tutur Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb.

Dia mengingatkan, jika armada pengangkut sampah dan damkar motor dibeli menggunakan uang rakyat lewat pajak, sehingga penggunaannya mesti maksimal.

"Unit ini dibagi kiranya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tolong diperuntukkan memang untuk rakyat," imbaunya.

Iqbal selanjutnyameminta peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads