4 Pasangan Calon Jagoan Perindo di Pilkada Sulsel Menang

Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:31 WIB
loading...
4 Pasangan Calon Jagoan Perindo di Pilkada Sulsel Menang
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Empat jagoan partai Perindo berhasil menang pada pilkada serentak 2020 di Sulsel. Satu paslon merupakan usungan, tiga lainnya dukungan.

Paslon Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni di Gowa menjadi satu-satunya usungan Perindo yang menang. Tiga lainnya yang merupakan dukungan adalah, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Maros, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di Bulukumba, dan Muh Thoriq Husler -Budiman di Luwu Timur (Lutim).



Sekretaris DPW Perindo Sulsel , Hilal Syahrim mengatakan, hasil ini memang belum memuaskan, sebab beberapa daerah yang diunggulkan, malah kalah.

"Kalau target khusus paslon usungan, memang tidak (capai target). Karena ada beberapa yang kita harusnya punya kursi dan unggul, semacam Tana Toraja, Toraja Utara, dan Makassar, tapi tak menang," jelasnya, kemarin.

Di Makassar, Perindo menjagokan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando , namun hanya bisa berada di posisi kedua. Lalu Nicodemus-Birimgkanae di Tana Toraja dan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba di Toraja Utara, namun dua paket petahana ini keok.

Adapun di Luwu Utara, Perindo mengunggulkan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni dengan sokongan dua kursi, namun paslon bertagline 'Rumah Kita' ini kalah dari petahana.



Di Kepulauan Selayar, Perindo mendukung paslon Zainuddin-Aji Sumarno, namun paket ini juga kalah dari paslon petahana Muh Basli Ali-Saiful Arif.

Adapun di Pangkep, Barru, dan Soppeng Perindo tak mengeluarkan surat dukungan, sebab DPD setempat tak mengajukan paslon yang ingin didukung, beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)