TOPIK TERPOPULER

Bendungan Bili-bili Aman, Masyarakat Diimbau Tak Resah

Herni Amir
Bendungan Bili-bili Aman, Masyarakat Diimbau Tak Resah
Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa masih status normal. Foto: Istimewa

GOWA - Kondisi Bendungan Bili-bili yang terletak di Kecamatan Bontomarannu dan Parangloe masih aman, meski intensitas hujan di Kabupaten Gowa cukup tinggi beberapa hari terakhir.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, hingga Jumat pukul 12.00 Wita, waduk Bili-bili masih di bawah normal dengan elevasi 82,63 MDPL atau volume 68. 121 juta m3.



Baca Juga: 18 Tahanan Polres Gowa Non Reaktif Covid-19 Dipindahkan ke Rutan

"Ini menunjukkan bahwa kondisi waduk saat ini dinilai aman. Elevasi normal 99,50 MDPL," ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya masyarakat di daerah Gowa itu diimbau tidak resah. Namun demikian, masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana tanah longsor dan bajir untuk tetap waspada.

Dengan dirilisnya kondisi waduk Bili-bili di Kabupaten Gowa, kata dia, diharapkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu resah serta menghimbau agar tidak mudah terprovokasi.

"Termasuk dengan postingan atau konten yang meresahkan yang dengan sengaja dihembuskan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," paparnya.



Baca Juga: Tekan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Gowa Pasang Papan Bicara di Area Rawan

Pihaknya juga akan memperbaharui perkembangan terkini setiap hari kondisi bendungan Bili-bili melalui akun resmi Media Sosial FB Humas Polres Gowa.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!