alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sekretariat Lembaga Pers dan FISIP UIM Makassar Diteror OTK

Faisal Mustafa
Sekretariat Lembaga Pers dan FISIP UIM Makassar Diteror OTK
Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PERS Universitas Islam Makassar ,(UIM) diserang dan dirusaki sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (17/06/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PERS Universitas Islam Makassar (UIM) diserang dan dirusaki sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (17/06/2019) malam.

Selain dirusak, sejumlah alat inventaris lembaga lenyap.

"Menurut saksi mata yang berada di TKP, waktu kejadian ada beberapa oknum memakai topeng tak dikenal masuk lalu menghancurkan kaca-kaca jendela, tripod dua sama mic (hilang)," ungkap Ketua Umum UKM PERS UIM, Gayub, Selasa (18/06/2019).



Meski demikian, kasus ini belum dilaporkan ke pihak yang berwajib. Saat ini Gayub menunggu sikap dari birokrasi kampus guna menindaklanjuti kasus diduga motif pencurian.

"Kasus ini akan dilaporkan, tapi menunggu sikap kampus. Kalau pun kampus tidak secepatnya melapor atas nama kampus maka Pers UIM yang nanti akan melaporkan ke pihak berwajib," tandasnya.

Dia menjelaskan, belakangan ini pihaknya tidak memiliki persoalan dengan siapa pun. Akibat kejadian ini, aktifitas keorganisasian terhenti.

Gayub menambahkan, kasus pengrusakan serupa juga terjadi di Sekretarit Senat Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) di waktu yang sama.

"Bersamaan dengan sekret FISIP UIM juga ikut di serang, padahal lokasiĀ  berbedanya dan berjauhan, lokasinya cukup jauh juga, sekret pers di depan fakultas kesehatan. Sedangkan sekret FISIP di samping fakultas sospol," ungkapnya.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Dan baru akan mengecek informasi pengrusakan dan pencurian tersebut.

"Tidak ada laporannya masuk dek, saya suruh cek anggotaku, saya konfirmasi dulu anggota," singkatnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads