alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Karateka Sulsel Ikut Bergabung di Pelatnas SEA Games 2019

Muhaimin
5 Karateka Sulsel Ikut Bergabung di Pelatnas SEA Games 2019
Tim Karate Indonesia saat tampil di South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Island Hall, Bangkok pada April 2019. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Lima atlet karate unggulan asal Sulsel dipanggil ikut bergabung pada Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXX 2019 di Filipina.

Pemanggilan itu tertuang pada surat yang dikirimkan Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) bernomor 109/PB. FORKI-SEKJEN/VI/2019.

Surat tersebut lalu ditujukan kepada beberapa pengurus Forki provinsi termasuk Sulsel.



"Surat pemanggilannya baru kami terima kemarin (Senin, 17/6) lalu. Dan alhamdulillah, ada lima atlet Sulsel yang dipanggil," sebut Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo, Selasa (18/06/2019).

Ada pun kelima atlet tersebut, diantaranya Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomi Aditya Ramadhan dan Albiadi bergabung pada kata beregu putra.

Sedangkan Febi Ramadhan Saputra untuk kelas kumite perorangan -84kg dan Krisda Putri Aprilia di kata perorangan. Kedua karateka ini merupakan jebolan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulsel.

"Setelah pemanggilan ini kita akan mulai mengurus surat izin jangka panjang bagi para atlet. Dikarenakan semuanya berstatus mahasiwa. Ada yang kuliah di Unhas dan di STIE Bongaya," papar Mursalim.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads