alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Akan Usung Kadernya Pada Pilkada Serentak 2020 di Sulsel

Luqman Zainuddin
Golkar Akan Usung Kadernya Pada Pilkada Serentak 2020 di Sulsel
Golkar Akan Usung Kadernya Maju pada Pilkada 2020 yang dilaksanakan serentak 12 daerah di Sulsel. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 12 kota/kabupaten di Sulsel akan dilaksanakan serentak pada 2020 mendatang. Pelaksanaan Pilkada ini berdasarkan data yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Iye ada 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada (2020). Sekarang, persiapan sudah dilakukan, misalnya pengusulan untuk anggaran. Sekarang AMJ (Akhir Masa Jabatan) dari bupati/wali kota itu (sudah diterima)," sebut Komisioner Divisi Teknis KPU Sulsel, Fatmawati Rahim, Selasa (18/06/2019).

Ada pun 12 daerah tersebut, diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Pangkep, Barru, Soppeng, Maros, Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kabupaten Selayar.



Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai pun mengatakan jika partainya akan mengusung kader internal untuk mengikuti konstesi lima tahunan itu di 12 kota/kabupaten.

"Kita pasti akan prioritas kader untuk di Pilkada. Apakah nanti 01 atau 02 itu kan urusan teknis aja bagaimana tepatnya. Karena, akan ada beberapa pertimbangan, ada survei, ada ketokohan dan macam-macam," akunya via telepon seluler.

Saat ini, sejumlah kader Golkar masih menjabat sebagai kepala daerah, seperti di Luwu Timur dan Soppeng. Dipastikan akan tetap didorong untuk maju bertarung selama masih memenuhi syarat.

"Di beberapa kabupaten itu, peluangnya kemungkinan besar kalau ketua Golkarnya adalah bupati, kemungkinan kembali akan dicalonkan menjadi bupati, tapi kalau bukan, kita lihat situasinya. Misalnya, Luwu Timur dan Soppeng," pungkas dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook