Sebut Ronaldo Pemain Sempurna, Jurgen Klopp Malah Lebih Suka Messi

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:58 WIB
loading...
Sebut Ronaldo Pemain Sempurna, Jurgen Klopp Malah Lebih Suka Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi. Foto: Istimewa
A A A
LIVERPOOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengeluarkan pendapatnya tentang dua pemain sepak bola yang mendominasi Ballon d'Or beberapa tahun terakhir yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pelatih Liverpool ini lebih memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo, meskipun ia mengatakan bintang Juventus itu dekat dengan "pemain sempurna".

Klopp memuji fisik Ronaldo, tetapi mengatakan Messi mampu menghasilkan sihirnya sementara membuatnya terlihat begitu mudah.

"Bagi saya Messi, tapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih dari yang sudah saya lakukan," katanya kepada saluran YouTube freekickerz.

"Penjelasannya adalah sebagai berikut. Kami sudah bermain melawan keduanya dan keduanya hampir mustahil untuk dipertahankan," katanya.

"Tapi Messi memiliki persyaratan fisik yang jauh lebih rendah sejak lahir. Jika Anda bisa menggambarkan diri Anda seorang pemain yang sempurna, itu akan memiliki tinggi itu adalah Ronaldo, ia bisa melompat dan berlari secepat yang bisa dilakukan Ronaldo. Dan apa yang kemudian ditambahkan ke dalamnya adalah sikap totalnya, itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik," urainya.

"Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat segalanya terlihat sangat sederhana. Dan karena itu saya menyukainya mungkin sedikit lebih sebagai pemain di lapangan. Tetapi Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa," lanjutnya.

"Karena itu sangat sulit, tetapi apa yang sama-sama miliki adalah bahwa keduanya telah meninggalkan jejak kaki mereka untuk waktu yang lama," ungkap pelatih yang sukses di Liverpool ini.

"Ada juga beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi melakukannya selama periode ini bahkan lebih luar biasa," ungkapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)