alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasdam Tekankan Kesiapan Lomba Karya Jurnalistik Pada TMMD ke-105

Faisal Mustafa
Kasdam Tekankan Kesiapan Lomba Karya Jurnalistik Pada TMMD ke-105
Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono pun menerima kunjungan para Dandim yang akan melaksanakan TMMD ke-105 tahun 2019, Rabu (19/06/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 akan dilaksanakan di empat daerah di wilayah Kodam XIV Hasanuddin pada 10 Juli mendatang.

Pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari hingga 8 Agustus.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono pun menerima kunjungan para Dandim keempat daerah tersebut untuk memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD.



Keempat Dandim tersebut, yakni Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Andriyanto, Dandim 1404/Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko dan Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat.

Dalam kesempatan ini, Budi Sulistijono menyampaikan harapannya agar pelaksanaan TMMD ini juga melibatkan masyarakat. Sebab, akan menjadi salah satu indikator penilaian keberhasilan kegiatan.

Menurutnya, partisipasi masyarakat merupakan bentuk perwujudan Kemanunggalan TNI Rakyat.

"Dinamika kehidupan masyarakat perkotaan dengan pedesaan yang berbeda akan menjadi tantangan tersendiri dalam menghadirkan atau melibatkan warga dalam kegiatan TMMD, sehingga diperlukan strategi dariĀ  Dandim untuk memaksimalkan partisipasi warganya," ujarnya di Ruang Bina Yudha II Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Rabu (19/06/2019).

Selain keterlibatan masyarakat, Budi Sulistijono juga berharap kegiatan TMMD ini juga melibatkan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), serta LSM, organisasi pemuda lainnya seperti PPM dan FKPPI.

Lomba karya jurnalistik yang selalu dilombakan pada setiap kegiatan TMMD juga menjadi penekanan agar disiapkan dengan maksimal. Serta diharapkan adanya strategi dan konstribusi dari semua pihak yang terlibat untuk berupaya memenangkan lomba tersebut.

"Media massa tolong diajak untuk mempublikasikan karya TMMD dan dapat mengikuti lomba karya jurnalistik," tutup Budi Sulistijono



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook