alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kadir Halid Yakin Hak Angket Didukung, PDIP Menolak dan Tak Hadiri Paripurna

Luqman Zainuddin
Kadir Halid Yakin Hak Angket Didukung, PDIP Menolak dan Tak Hadiri Paripurna
Anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid menyebut hak angket yang Ia gulirkan telah mengikuti aturan yang tertuang dalam Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Sulsel. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Lanjut tidaknya hak angket yang diajukan sejumlah anggota DPRD Sulsel terhadap pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akan ditentukan hari ini.

Sidang paripurna agenda khusus terkait hak angket akan berlangsung di ruang Paripurna DPRD Sulsel, Kamis (20/06/2019).

Anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid menyebut hak angket yang Ia gulirkan telah mengikuti aturan yang tertuang dalam Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Sulsel.



"Untuk mencapai kuorum pada paripurna nantinya harus hadir minimal 63 orang dari total 85 anggota dewan. Kalau tidak mencapai, maka akan ditunda 3x24 jam," ujarnya kepada SINDOnews.

Kadir sendiri tampak yakin hak angketnya akan didukung minimal 63 anggota dewan. "Kalau sudah kuorum, pimpinan akan menawarkan solusi musyawarah mufakat. Semoga semua fraksi setuju, kalau tidak, akan diusulkan agar dilakukan voting, voting terbuka atau tertutup," jelasnya.

Berbeda dengan Kadir, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Alimuddin tetap tegas menolak hak angket. Ia bahkan tak akan menghadiri paripurna tersebut, bersama lima orang anggota dewan asal PDIP.

"Kami lagi ada rakernas di Jakarta. Iya, lagi ada rakernas, hadir di Jakarta semua. Pra Kongres," jelas Alimuddin.

Diketahui, ada 5 orang anggota PDIP di DPRD Sulsel. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, juga merupakan partai yang solid menolak hak angket. Menurut PDIP, tidak ada alasan mendasar untuk menggulirkan hak angket untuk pemerintahan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook