Bupati Tana Toraja Minta Kapolda Sulsel Kawal Anggaran Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:32 WIB
loading...
Bupati Tana Toraja Minta Kapolda Sulsel Kawal Anggaran Covid-19
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyerahkan bantuan di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja. Foto/SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKALE - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, menyambut kedatangan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, yang melawat ke daerahnya dalam rangka pengecekan virus corona alias covid-19. Nicodemus secara langsung meminta orang nomor satu di Polda Sulsel itu untuk mengawal anggaran covid-19, termasuk di Tana Toraja.

Menurut Nicodemus, pendampingan anggaran covid-19 oleh aparat penegak hukum atau APH penting guna memastikan tidak ada penyalahgunaan.

"Jangan tinggalkan kami Pak Jenderal dalam menghadapi covid-19, mohon didampingi khususnya dalam penggunaan anggaran," kata Nicodemus di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga: Kejati Kawal Anggaran Covid-19 Rp250 Miliar agar Tepat Guna

Pada kesempatan itu, Nicodemus juga memaparkan ada tiga komponen utama dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Tana Toraja. Ketiga komponen tersebut yakni kesiapsiagaan dan penanganan covid-19, penguatan desa ekonomi kerakyatan dan jaring pengaman sosial (JPS).

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, meminta jajaran Satgas Covid-19 Tana Toraja dalam penanganan covid-19 harus sesuai protokol yang dipedomani. Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan sejumlah bantuan penanganan covid-19.

"Untuk penanganan covid-19 agar tetap sesuai protokol kesehatan. Semoga pasien covid-19 di Tana Toraja tidak bertambah lagi," harap jenderal bintang dua itu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)