RSUD Sawerigading Dilengkapi Klinik Rehabilitasi Medik dan Fisioterapi

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:24 WIB
loading...
RSUD Sawerigading Dilengkapi Klinik Rehabilitasi Medik dan Fisioterapi
RSUD Sawerigading kini dilengkapi dengan klinik rehabilitasi medik dan fisioterapi. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Jika anda memiliki gangguan kapasitas fisik atau pun kemampuan fungsional tubuh, kini dapat diatasi dengan pengobatan rehabilitasi medik dan fisioterapi di RSUD Sawerigading .

Pengobatan ini mengandalkan terapi fisik tanpa harus mengkonsumsi obat. Spesialis Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (Sp KFR) yang disebut sebagai dokter rehabilitasi medik, merupakan keilmuan medis yang memiliki cakupan luas.

Seorang dokter rehabilitasi medik dituntut mampu menangani pasien dengan fungsi tubuh bermasalah agar kembali mandiri. Demikian diutarakan Direktur RSUD Sawerigading , dr Nasaruddin Nawir.



" RSUD Sawerigading kini telah hadir dokter rehabilitasi medik dan fisioterapi, namanya dr Nilla Mayasari. Ia merupakan dokter spesialis gangguan dan permasalahan kesehatan serta motorik di poliklinik kami di RSUD Sawerigading ," ungkapnya.

"Gangguan/permasalahan kesehatan itu antara lain rehabilitasi pasien pasca stroke, pasca operasi jantung atau operasi besar lainnya, gangguan pernafasan, masalah tulang dan otot (orthopedi), sinusitis, dan lainnya," lanjutnya.

Kebutuhan pengobatan rehabilitasi medik mencakup semua umur, termasuk di dalamnya pria maupun wanita, dengan jenis dan tingkat rehabilitasi berbeda-beda. Tindakan pengobatan rehabilitasi medik yang dilakukan akan disesuaikan dengan kondisi dan keterbatasan fisik yang dialami.

RSUD Sawerigading Dilengkapi Klinik Rehabilitasi Medik dan Fisioterapi

Direktur RSUD Sawerigading, dr Nasaruddin Nawir.




Nasaruddin Nawir melanjutkan, adapun kondisi yang memerlukan rehabilitasi medik itu seperti, pasien penderita stroke , jantung, hernia nucleus pulposus (HNP), dan penderita penyakit paru obstruktif kronik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)