Cetak 100 Penghafal Al-Qur'an, ASA Ingin Kembalikan Kejayaan Bumi Panrita Kitta

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:04 WIB
loading...
Cetak 100 Penghafal Al-Quran, ASA Ingin Kembalikan Kejayaan Bumi Panrita Kitta
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) komitmen mencetak penghafal Al-Quran setiap tahunnya. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) membuktikan keseriusannya dalam mencetak penghafal Al-Qur'an di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita. Dia mengajak pondok pesantren bekerja sama dengan menanggung semua biaya yang dibutuhkan.

Andi Seto Asapa menyampaikan, program mencetak penghafal Al-Qur'an ini mulai dijalankan sejak tahun pertama kepemimpinannya. ASA menargetkan 100 tahfiz yang lahir melalui program ini.

Oleh karena itu, pada tahun 2019, sebanyak 20 orang tahfiz telah diwisuda berkat kerjasama Pemkab Sinjai dengan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.



Tahun ini pihaknya kembali menganggarkan Rp270 juta untuk mencetak 20 orang hafiz . Mereka ditempatkan di Pondok Pesantren Darul Istiqamah khusus putri.

"Sudah dua tahun kami melibatkan lembaga pendidikan Islam dalam merealisasikan program ini, semua biaya yang dibutuhkan disiapkan oleh Pemerintah Daerah," jelasnya.

Program mencetak tahfiz ini sejalan dengan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan takwa.

"Dengan lahirnya penghafal Al-Qur'an maka yakinlah daerah kita akan semakin maju dan berakhlak dan dapat mengembalikan kejayaan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta," harapnya.



Selain itu, suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu berharap para penghafal Al-Qur'an ini terus mengasah kemampuan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. Termasuk memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

"Setiap tahun kami cetak 20 tahfiz sehingga selama lima tahun kami bisa penuhi target 100 tahfiz di periode kami, makanya program ini akan terus kami jalankan dengan melibatkan Ponpes yang ada di Sinjai," kuncinya.

Cetak 100 Penghafal Al-Qur'an, ASA Ingin Kembalikan Kejayaan Bumi Panrita Kitta
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)