alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anjing Peliharaannya Ditangkap, Pria Ini Bakar Motor Tetangganya

Herni Amir
Anjing Peliharaannya Ditangkap, Pria Ini Bakar Motor Tetangganya
Pihak kepolisian saat merilis kasus pembakaran motor yang terjadi di Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Kamis, (20/06/2019). Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Seorang pria berinisial SDL (54) warga Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, nekat membakar motor milik tetangganya hingga harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Ia diringkus Aparat Polsek Bajeng Polres Gowa, karena perbuatannya tersebut. Kanit Reskrim Polsek Bajeng Ipda Makmur mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal saat pelaku sementara menyabit rumput di belakang SMK Hasanuddin Bajeng.

Pelaku ini kalap dan membakar motor tetangganya karena melihat korban yang bernama Supardi menangkap anjing peliharaannya. Melihat kejadian tersebut, pelaku emosi dan langsung mencari sepeda motor yang dipergunakan korban yang terparkir di halaman depan SMK Hasanuddin Bajeng.



"SDL kemudian mendorong sejauh 10 meter lalu membakar motor yang diparkir korban menggunakan korek api gas," ungkapnya, Kamis (20/6/2019).

Atas kejadian tersebut Supardi mengalami kerugian Sepeda motor Honda Beat warna merah Nomor pol DD 6305 FW senilai Rp5 juta.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, SDL yang merupakan warga Dusun Tebbakang Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng itu dijerat dengan pasal 188 KUHPidana jo pasal 406 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Adapun jenis brang bukti yang berhasil disita penyidik berupa 1 (satu) unit sepeda motor honda beat No.pol DD 6305 FW dalam keadaan hangus terbakar.

"Barang bukti sudah dalam keadaan hangus," katanya.

Dia menambahkan, jika penegakan hukum terhadap setiap pelaku tindak pidana akan terus dilakukan.

Dia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus ini ke pihak kepolisian dan tetap menjaga Kecamatan Bajeng tetap kondusif.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif