alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tidak Berfungsi, Traffic Light di Polman Disebut Pemberi Harapan Palsu

Asrianto Suardi
Tidak Berfungsi, Traffic Light di Polman Disebut Pemberi Harapan Palsu
Sejumlah traffic light di jalan Trans Sulbar, Kabupaten Polewali Mandar saat ini dalam keadaan tidak berfungsi. Akibatnya jalan tersebut rawan kecelakaan. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Sejumlah traffic light di jalan Trans Sulbar, Kabupaten Polewali Mandar saat ini dalam keadaan tidak berfungsi. Akibatnya jalan tersebut rawan kecelakaan.

Penelusuran SINDOnews, traffic light yang tidak berfungsi itu diantaranya berada di Kecamatan Pasar Tinambung, pasar Campalagian, Kecamatan Wonomulyo, perempatan Kantor Kejaksaan, perempatan Lapangan Pancasila, dan Perempatan jalan Mambulilling.

Sementara dari enam titik traffic light yang ada, hanya satu yang berfungsi dengan baik yakni di lampu merah Jalan Ahmad Yani Polewali atau perempatan jalan Gunung Mambulilling.



"Lampu merah PHP (Pemberi Harapan Palsu_red), kadang tidak menyala, kadang juga lampu hijau menyala sekejap kemudian mendadak berganti menjadi lampu merah. Bahkan, lampu warna merah dan hijau kadang menyala dalam waktu bersamaan," tukas seorang pengendara, Cahaya.

Cahaya, adalah salah satu pengendara yang melintas, mengaku, sangat terganggu dengan kondisi seperti ini. la meminta dinas terkait agar segera membenahi masalah itu.

"Ini mi dibilang lampu merah PH. Kalau bisa segera diperbaiki," kesal Cahaya, Jumat (21/06/2019).

Terkait itu, Kasatlantas Polres Polman AKP Rusli Said mengaku sudah pernah duduk bersama dengan Dinas Perhubungan Polman, namun tanggapan dari dinas terkait bahwa itu merupakan wewenang dari Dishub provinsi.

"Memang ada error traffic lightnya. Kami telah beberapa kali berkoordinasi dengan dinas terkait, namun hingga kini belum juga ada upaya perbaikan," tukas Rusli.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif