Tes Fisik dan Kesehatan Berakhir, Satu Atlet PON Sulsel Cedera

Minggu, 20 Desember 2020 - 15:59 WIB
loading...
Tes Fisik dan Kesehatan Berakhir, Satu Atlet PON Sulsel Cedera
Sejumlah atlet Sulsel mengikuti pemeriksaan fisik dan kesehatan di kantor KONI Sulsel yang berakhir siang tadi, Minggu (20/12/2020). Foto: Dokumentasi KONI Sulsel
A A A
MAKASSAR - Tes fisik dan kesehatan bagi atlet Sulsel untuk PON Papua berakhir siang tadi, Minggu (20/12/2020). Dari tes tersebut, diketahui bahwa satu atlet cedera dan beberapa lainnya absen karena mengikuti turnamen dan pemusatan latihan di daerah lain.

Tes yang dilaksanakan di kantor KONI Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin No 42 Kota Makassar ini diikuti hampir 200 atlet . Di hari pertama, ada 99 atlet yang mengikuti tes ini. Sementara hari ini, ada 98 orang.



Satu orang atlet yang cedera tersebut berasal dari cabang olahraga futsal. Ia mengalami cedera pergelangan kaki, sehingga tak ikut tes. Sementara lima atlet karate tidak ikut tes karena sedang menjalani pelatnas di Bali. Tiga atlet tinju sedang menghadapi pertandingan, satu atlet masing-masing dari cabor muay thai, renang indah dan layar juga tidak mengikuti tes ini.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel , Prof Andi Ihsan mengungkapkan, atlet yang tidak sempat hadir, masih bisa mengikuti tes fisik dan kesehatan pada hari Selasa pekan depan.



“Masih dibuka kesempatan sampai hari Selasa, dan tim kesehatan akan stand by di ruangan. Sementara atlet yang cedera kami serahkan penyelesaiannya ke cabang olahraga,” kata guru besar Universitas Negeri Makassar ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)