Verstappen Yakin Ferrari Pilih Sainz Gantikan Vettel

Rabu, 13 Mei 2020 - 20:33 WIB
loading...
Verstappen Yakin Ferrari Pilih Sainz Gantikan Vettel
Pembalap Red Bull Max Verstappen yakin Ferrari akan mengontrak Carlos Sainz gantikan Sebastian Vettel pada 2021/Foto/motorsport.com
A A A
LONDON - Pembalap Red Bull Max Verstappen yakin Ferrari akan mengontrak Carlos Sainz ketimbang Daniel Ricciardo pada 2021. Sejak Ferrari mengumumkan Sebastian Vettel keluar, banyak tanda menunjuk Sainz akan menggantikan pembalap Jerman itu di tim Kuda Jingkrak.

Ferrari mengumumkan putus kerja sama dengan Vettel, Selasa (12/5/2020). Juara dunia Formula Satu (F1) empat kali itu akan meninggalkan tim Italia di akhir musim. ( ).

Pembalap Renault asal Australia Daniel Ricciardo dan Carlos Sainz (Spanyol) dari McLaren disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk mengambil salah satu kursi paling didambakan di F1.

Sainz dan Ricciardo adalah rekan satu tim Verstappen, 22 tahun, saat di Toro Rosso (sekarang AlphaTauri) dan Red Bull. Menurut Verstappen, tidak mungkin "nama yang terdengar Italia", bergabung dengan Ferrari.

“Spekulasi sedang berlangsung, apakah dia akan melanjutkan dengan Ferrari atau tidak? Well, hari ini keluar. Dia tidak, "kata Verstappen dalam tanya jawab Instagram dengan mantan pembalap David Coulthard.

"Saya kira juga tidak lama lagi kita akan mengetahui siapa yang akan menjadi pengganti (Vettel). Jelas bukan saya, sebab saya di Red Bull. Saya menghadapi sejumlah pertanyaan apakah saya akan ke Ferrari, saya tidak," tambah Verstappen, yang kontraknya berjalan hingga akhir 2023.

“Itu apa adanya. Orang lain akan mendapat kesempatan menjadi driver Ferrari, dan tentu saja, ini adalah tim yang hebat, dan saya yakin mereka akan membuat keputusan yang tepat tentang pembalap berikutnya."

Ditanya apakah menurutnya pengganti Vettel akan menjadi nama yang terdengar Italia atau Spanyol, Verstappen menjawab: "Saya pikir itu tidak akan menjadi nama yang terdengar Italia. Ini hanya tebakan, kita harus menunggu dan lihat."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)