3 Rumah dan Gazebo Rujab Bupati Pangkep Rusak Tertimpa Pohon

Minggu, 20 Desember 2020 - 16:11 WIB
loading...
3 Rumah dan Gazebo Rujab Bupati Pangkep Rusak Tertimpa Pohon
Petugas dibantu warga di Kabupaten Pangkep membersihkan pohon yang tumbang menimpa rumah warga, Minggu (20/12/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Angin kencang dan hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat sejumlah pohon besar di Kabupaten Pangkep tumbang . Dari laporan BPBD Pangkep , ada tiga rumah warga rusak dan sebuah gazebo di rumah jabatan bupati rusak tertimpa pohon.

Lokasi rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang di antaranya di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene. Di lokasi ini dua buah rumah rusak di bagian atap. Selain itu, kanopi UGD puskesmas Pangkajene juga mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon.



Di Kelurahan Mangalle Kana, Kecamatan Labakkang sebuah rumah juga rusak tertimpa pohon tumbang. Kerusakan berada di bagian dapur rumah tersebut.

Kepala BPBD Pangkep , Kallang Ambo Dalle mengatakan, dalam sejumlah kejadian pohon tumbang tersebut tak ada korban jiwa. Selain menimpa rumah, beberapa ruas jalan juga sempat tertutup akibat pohon tumbang .



"Petugas dari BPBD, Pemadam Kebakaran, Dinas Penataan Ruang, TNI-Polri dan instansi lain bersama-sama mengevakusi batang-batang pohon yang menimpa rumah," kata Kallang, Minggu (20/12/2020).

Ia mengimbau agar warga waspada selama masa cuaca ekstrim ini. Pihak BPBD sendiri menyiagakan personel jika terjadi bencana.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)