alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Istri Wali Kota Dorong Kader PKK Parepare Berwirausaha

Darwiaty Dalle
Istri Wali Kota Dorong Kader PKK Parepare Berwirausaha
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan saat memaparkan materi terkait kewirausahaan pada kegiatan pelatiha kader TP PKK Kecamatan Bacukiki, Jumat (21/06/2019). Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Erna Rasyid Taufan, istri dari Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendorong seluruh kader TP PKK untuk berwirausaha saat menghadiri kegiatan pelatihan kader TP PKK Kecamatan Bacukiki di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Jumat (21/06/2019).

"Dengan berwirausaha, kita bisa berdiri di atas kaki sendiri. Dan dengan demikian kita akan membantu orang lain. Secara tidak langsung kita juga telah membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan," sebut Erna yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare.

Saat menyampaikan materi kegiatan Kuatkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Erna juga mengajak para kader PKK terlebih dahulu melakukan survei minat produk sebelum beriwarausaha.



"Setidaknya disurvei kecil-kecil dulu agar mengetahui produk apa yang paling diminati konsumen. Setelah itu dilakukan produksi tentunya dengan kualitas terbaik," ujarnya.

Dia mengaku, potensi yang paling dapat digali yakni jambu mente. Kecamatan Bacukiki memang dikenal dengan penghasil produk pertanian tersebut.

"Hasil jambu mete melimpah di Bacukiki dan itu potesi besar. karena kita telah memiliki bahan baku lokal. Gunakan produk lokal yang ada, dan kita kembangkan bisnis kita," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Erna juga memaparkan enam kiat yang harus dilakukan kader PKK dalam melaksanakan tugasnya. Diantaranya keterlibatan anggota dengan melakukan pertemuan rutin secara dinamis, memiliki rasa solidaritas tinggi, semangat dan termotifikasi, bangga dengan hasil usaha, dan kreatifitas serta inovasi.

Sementara itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu selaku dewan pembina TP PKK Kecamatan Bacukiki berharap dari pelatihan ini dapat mencetak kader PKK berjiwa usaha mandiri.

"Baik untuk pribadinya maupun kelompok," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook