23 Kasus Positif Sepekan, Wajo Masuk Kategori Risiko Sedang Penyebaran Covid-19

Minggu, 20 Desember 2020 - 17:19 WIB
loading...
23 Kasus Positif Sepekan, Wajo Masuk Kategori Risiko Sedang Penyebaran Covid-19
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Kabupaten Wajo masuk dalam kategori risiko sedang penyebaran virus corona atau Covid-19. Peningkatan kategori tersebut dikonfirmasi Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo , Supardi.

Peningkatan kategori tersebut kata Supardi dipengaruhi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo yang cukup signifikan. Di mana, dalam sepekan terakhir, terdapat 23 kasus positif baru .



"Kategorinya naik setelah banyak tambahan kasus baru, pekan ini ada tambahan 23 kasus baru yang terkonfirmasi," jelasnya kepada SINDOnews, Minggu (20/12/2020).

Meningkatnya kasus Covid-19 ini ditengarai akibat tingginya mobilisasi masyarakat yang hendak keluar dan masuk ke Kabupaten Wajo.

"Ada juga yang datang berobat di rumah sakit, pas diswab hasilnya positif, ada juga yang hasil tracking dari pasien terkonfirmasi sebelumnya," katanya.

Berdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo , total sudah ada 369 kasus Covid-19 di Wajo. Adapun rinciannya, tujuh orang dirawat, 47 menjalani isolasi, lima meninggal dunia, dan 310 telah sembuh.



Supardi yang juga Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan .

"Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)