alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawa Kabur dan Setubuhi Anak Usia 15 Tahun, Tri Diringkus Polisi

Supriadi Ibrahim
Bawa Kabur dan Setubuhi Anak Usia 15 Tahun, Tri Diringkus Polisi
Jajaran Polsek Kajuara meringkus Tri Fadil (24) setelah dilaporkan membawa kabur anak di bawah umur inisial AS (15). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Jajaran Polsek Kajuara meringkus Tri Fadil (24) setelah dilaporkan membawa kabur anak di bawah umur inisial AS (15). Dia ditangkap di Dusun Laggopo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Jumat (21/06/2019).

Informasi yang diperoleh SINDOnews, Tri juga ternyata menyetubuhi AS selama pelariannya.

"Dia (Tri) ditangkap itu terkait kasus membawa kabur dan menyetubuhi anak di bawah umur. Orang tua anak di bawah umur itu melapor karena keberatan atas perlakuan pelaku membawa lari anaknya tanpa sepengetahuan orang tua korban," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kajuara, Bripka Hadasri Halim.



Dia mengatakan, orang tua korban mengadu pada 12 Juni belum lama ini.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Tri mengaku membawa korban saat berada di rumah tantenya. Saat itu, dia datang menjemput tanpa sepengetahuan keluarga AS. Lalu membawanya ke rumah rekannya di Desa Mallahae, Kecamatan Kajuara.

Di saat itu Tri melakukan hubungan layaknya suami istri bersama AS.

"Pengakuan pelaku, dia menyetubuhi korban sebanyak dua kali di rumah rekannya itu. Perbuatannya itu, keluarga korban keberatan," kata Hadasri Halim.

Sementara itu, Kapolsek Kajuara, AKP Habil mengatakan, di hadapan penyidik Tri mengaku memiliki hubungan asmara dengan AS.

"Fadil dan As ini punya hubungan asmara tanpa sepengetahuan orang tua As. Selama pacaran, sudah 3 kali berhubungan intim layak suami istri, perbuatannya itu tidak dibenarkan dan ornag tua AS keberatan dan melaporkan hal itu ke kami baru-baru ini setelah pelaku membawa korban menginap satu malam di rumah rekannya,"

Atas perbuatannya, Tri terancam dijerat dengan pasal 81 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2014 atau UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ya ancaman 15 tahun penjara. Kasusnya masih di dalami, pelaku sudah di kantor dan masih menjalani pemeriksaan," kunci Habil.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif