alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Paripurna Hak Angket Dewan Batal Digelar, Ditunda Hingga Pekan Depan

Luqman Zainuddin
Paripurna Hak Angket Dewan Batal Digelar, Ditunda Hingga Pekan Depan
Sidang Paripurna hak angket terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, batal digelar, Kamis(20/06/2019). Paripurna inipun ditunda hingga Senin (24/06/2019) pekan depan. Foto :Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Sidang Paripurna hak angket terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, batal digelar, Kamis(20/06/2019). Paripurna inipun ditunda hingga Senin (24/06/2019) pekan depan.

Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem menerangkan, saat Rapim dilakukan, beberapa pimpinan fraksi meminta presentasi dari materi hak angket. Pimpinan fraksi itu, juga mau mempelajari materi hak angket yang diusulkan oleh sejumlah anggota dewan.

"Tadi itu, di Rapim masing-masing pimpinan fraksi, minta agar usulan hak angket materinya dilengkapi, tadi sudah dipresentasi, karena ini kita mengambil waktu yang jadwalnya fraksi. Fraksi mau mendapatkan persentasi dari hasil perbaikan itu, sehingga dua paripurna hari ini ditunda ke hari Senin," jelas Roem kepada SINDOnews.



Dalam Rapim tersebut, kata Roem, hanya fraksi PKS dan PDIP yang perwakilannya tidak hadir. Kedua partai itu pun mengirimkan surat terkait ihwal abstainnya mereka dalam Rapim tersebut. Surat itu, juga berisi soal penolakan terhadap digulirkannya hak angket.

"Kalau PKS memang dia menolak. Kalau PDIP lebih, bijak. Masih membuka kemungkinan," tambahnya.

Roem meminta, baik PKS dan PDIP bisa hadir dalam rapat yang membahas soal hak angket. Sebab, jika memang tak setuju, menurut Roem, mereka bisa menyampaikannya dalam forum. Kalau tak hadir, forum kata Roem tak tahu apa yang diinginkan dua partai pengusung Nurdin Abdullah - Andi Sudirman ini.

Sekadar diketahui, sebelumnya jadwal paripurna hak angket telah disetujui Badan Musyawarah (Bamus) dilaksanakan 20 Juni. Adapun usulan hak angket ini, digulirkan dengan dasar beberapa kebijakan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman yang dianggap bikin gaduh.

Salah satu pengusul hak angket, Kadir Halid menegaskan penundaan paripurna tidak ada kaitan dengan jumlah dewan yang hadir. "Hari ini baru mau rapat fraksi. Itu alasan tadi. Fraksi meminta diberi waktu untuk dipelajari materinya. Bukan karena tidak lengkap," tukas Kadir.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook