TOPIK TERPOPULER

Golkar Sulsel Akan Kembali Tunjuk 3 Plt Ketua DPD II

Muhaimin Sunusi
Golkar Sulsel Akan Kembali Tunjuk 3 Plt Ketua DPD II
Partai Golkar terus melakukan perbaikan, termasuk menunjuk plt Ketua di sejumlah daerah. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel akan kembali menunjuk Plt ketua untuk tiga daerah dalam waktu dekat. Diantaranya, Plt DPD II Golkar Wajo, Pinrang, dan Sidrap.

"Kita sudah tunjuk Plt di enam daerah sebelumnya. Ini kan bertahap, dalam satu dua hari ke depan ada pemberian surat keputusan (SK)," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Marzuki Wadeng saat dihubungi, Minggu, (21/12/2020).

Di Golkar Wajo, Marzuki yang diamanahkan sebagai Plt. Di mana, Ketua Golkar Wajo sebelumnya Andi Burhanuddin Unru meninggal akhir November 2020 lalu.

Baca Juga: Taufan Pawe Tunjuk 5 Plt Ketua DPD II Golkar

"Di Wajo, saya sendiri. Di Pinrang ada Pak La Kama (Wijaya). Kalau di Sidrap, saya lupa siapa namanya," ucapnya.

Adapun sejumlah daerah lainnya yang belum ditunjuk Plt masih dalam proses. Sebab, penunjukan ini bertahap untuk merampungkan 24 kabupaten/kota dalam menyongsong pelaksanaan musda DPD II Golkar.

Beberapa waktu lalu, DPD I sudah menerapkan enam Plt Golkar daerah. Diantaranya, Andi Ina Kartika Sari di Barru dan Meyrza Farid Arman di Bantaeng. Selanjutnya, Rahman Pina di Maros, Iskandar Zulkarnain Latif di Sinjai, dan Ambas Syam di Gowa.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe berharap Plt ketua bisa menghadirkan Golkar baru di tengah masyarakat. Di mana, kader Golkar wajib menyentuh desa atau akar rumput.

Wali Kota Parepare ini berharap Plt juga diminta mempersiapkan musda melakukan penjaringan yang ketat, sehingga melahirkan figur yang bisa membuat Golkar kembali berjaya.

"Yang ditunjuk sebagai Plt adalah orang-orang yang kredibel dan berintegritas tinggi, sehingga kemampuan mereka bisa mencari figur yang siap lahir batin dalam membesarkan Partai Glolkar," paparnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!